Home OMK SYUKURAN OMK SANTO ANSELMUS

SYUKURAN OMK SANTO ANSELMUS

SYUKURAN OMK SANTO ANSELMUS

470
0
SHARE
SYUKURAN OMK SANTO ANSELMUS

Keterangan Gambar : Foto bersama di acara syukuran OMK St. Anselmus

Cuaca  mendung di Minggu sore tanggal 25 Februari 2018 tidak mengurungkan niat Orang Muda Katolik lingkungan Bukit Kencana Jaya 1 (BKJ 1) untuk berkumpul bersama di kediaman salah satu warga Bukit Kencana Jaya 1. Hari itu, Orang Muda Katolik BKJ 1 berkumpul untuk mensyukuri hari jadi OMK St. Anselmus (OSA) yang genap berumur sepuluh tahun pada tanggal 7 Februari 2018. Tidak hanya dihadiri oleh anggotanya, syukuran OSA juga dihadiri oleh Bapak Herman selaku pamong lingkungan BKJ 1, Bapak Yuda selaku pendamping OSA, beberapa perwakilan pengurus lingkungan, dan bahkan juga dihadiri oleh teman-teman dari OMK Paroki Sambiroto.

Awal acara, Ratih selaku master ceremony (MC) menyiapkan dua games untuk mencarikan dan menghangatkan suasana dari cuaca yang mulai dingin. Selain itu, games yang dilakukan bertujuan untuk mengakrabkan anggota OSA dengan OMK Sambiroto. Setelah bersenang-senang, MC mempersilahkan ketua OMK Paroki, Arya untuk memberi sambutan. Dalam sambutannya, Arya dan teman-teman dari OMK Paroki ikut berbahagia untuk OSA dan berharap hubungan antara OSA dan OMK paroki tetap terjalin dengan saling mendukung setiap acara yang dilaksanakan oleh OSA maupun OMK Paroki. Setelah Arya, giliran Wisnu selaku ketua OSA untuk memberi sambutan. Wisnu berterimakasih kepada OMK Paroki serta pengurus lingkungan yang sudah mau hadir dalam syukuran OSA dan berharap di umur OSA yang sudah menginjak remaja ini, OSA semakin kompak dan tetap memberi pelayanan yang bermanfaat bagi lingkungan, gereja, dan masyarakat. Di akhir sambutan, Wisnu dan Arya saling menyemangati untuk tetap semangat bekerja di ladang Tuhan. Tidak hanya Arya dan Wisnu, Bapak Herman dan Bapak Yuda juga memberikan sambutan yang berisi ucapan selamat dan berharap semangat yang dimiliki muda-mudi Katolik selalu memberikan pembaharuan dalam melayani Gereja.

Acara selanjutnya adalah potong tumpeng, yang merupakan puncak acara di syukuran OSA. Pamong lingkungan, ketua OMK Paroki, ketua OSA, dan salah satu anggota OSA bernama Lukas Yudha dipersilahkan oleh MC untuk memotong tumpeng bersamaan. Sebelum memotong tumpeng, bersama-sama peserta acara menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan tiup lilin.Setelah itu, peserta dipersilahkan untuk berfoto bersama di depan rumah, lalu  beramah tamah sambil menikmati santapan yang sudah disediakan.

Hari itu adalah hari yang sangat disyukuri oleh OSA. Semoga OSA serta muda-mudi Katolik di Indonesia, dengan semangat mudanya selalu siap dan mantap untuk bekerja di ladang Tuhan. Sekali lagi, Selamat ulang tahun yang kesepuluh OSA! –Lina-